Ben Turn 2 : Pre, Reality, D-Day, and thats how life teach you Ben.. Part 2 : Ayo Kita Jemput Eyang Ben..

Rencana perayaan ulang tahun Ben nampaknya sedikit ketunda, saya yakin klo Ben udah gede dan baca tulisan ini dia akan ngerti hehe

Denger kabar Ibu sakit tuh emang ga enak, hati ga tenang pengen cepet2 ngeliat keadaannya.. beruntung, ya masih beruntung soalnya banyak temen2 yang ikhlas bantuin, mulai dari tiket Pesawat dari Cilacap sampe transport di Purwokerto, hingga punya bos yang supportif.. Thanks a lot all..

Jemput eyang juga harus dibikin twist supaya ben tetep punya pengalaman menyenangkan..  pikiran saya Ben emang harus diajak, kapan lagi ke tanah nenek moyangnya di Gombong.. Bismillah..

21 Mei 2016

Sabtu pagi, saya bangun kesiangan jam 7.. what jam 7 kesiangan? Yaiyalah soalnya kereta  saya untuk ke Purwokerto pagi ETD jam 08.55 WIB.. Bangun tidur, ngucek2 mata, Ben di samping masih megangin rambut Ibunya..

“Ayooo bangun ER..” dan Erika pun gelagapan.. langsung beres-beres ala militer, untung barang bawaan udah disiapin sama Erika dari kemaren malem jadi aman, nungggu taxi dan berangkat ke Gambir.

Sampe Gambir masih kurang 15 menit dari waktu keberengkatan, Ben ngeliat kedai Mcdonald langusng tunjuk-tunjuk minta turun sambil teriak “adonald..adonald..” yasudahlah akhirnya kita sarapan fastfood di Gambir, walaupun si Ben Cuma ngincer mainan happy mealnya doang.

Kereta itu sangat on time dalam hal keberangkatan tapi ga dalam waktu kedatangan,  sarapan ga pake lama, 10 menit dari waktu boarding gw udah bawel, “ayoo naik nanti ditinggal, soalnya jalan ke peron agak jauh”.. dan bener aja kita rombongan terakhir yang masuk kereta.. just in time..

Karena pesennya dadakan, kita dapet gerbong 8, seat 11, posisi duduknya sebaris, Erika dan Nenek Plus Ben, Saya berdua sama mas-mas gaul.

Perjalanan kereta ga terlalu smooth menurut saya :

1. Sempat berhenti lumayan lama di cikini (entah kenapa)
  2. ACnya panas untuk kereta kelas Exe
  3. ETA Purwokertonya yang ngaret-ret-ret..

Perjalanan kereta harusnya ditempuh 5 jam estimasi Jam 2 siang sampe Purwokerto, tapi that’s not the reality, kita sampe Purwokerto jam 3an..

Selama di kereta 2 jam pertama Erika sukses membuat Ben tenang dengan asinya hehe well done Er.. Jam 11 Ben bangun dan mulai mondar-mandir di Gerbong, ngajakin kakak2 yang umurnya 7-10 tahun main, silaturahmi ke bangku-bangku penumpang lainnya, minta anter bolak-balik ke toilet, dan hal-hal melelahkan lainnya (bagi bapak ibunya karena musti ngejar2).. Dengkul mau copot gaes ini anak ga ada capenya..

Sekitar jam 3 sore kereta masuk ke stasiun Purwokerto, kondisi agak gerimis, Alhamdulillah udah dijemput sama driver pinjeman dari temen (thanks a lot bro bastian). Karena udah lewat banget waktu makan siang, langsung lah cari makan.. dianter ke area kulinernya {irwokerto deket GOR dan kita makan mie Jowo hehe..

Sebelum jemput nyokap di Gombong, tepatnya di deket stasiun Ijo, saya sempetin mampir ke rumah Mba Rian di Kalpataru deket Unsud, tadinya pengen ngaajak bareng eh ternyata ada miskom, suaminya malah ambil mobil untuk jemput nyokap, walhasil Mba Rian ga jadi bareng tapi nunggu mas Herinya pulang dulu.. Ben di rumah Mba Rian Happy banget main sama kakak Chan2 dan Kakak Miqdad..

Perjalanan Purwokerto-Gombong sekitar 1 setengah jam kata Pak Tohari yang nganterin kesana.. telp-telp an sama Bude dan kayaknya udah hafal banget daerah sana. Menikmati jalan karesidenan Banyumas yang dipenuhi truk di Senja hari bersama keluarga cukup menyenangkan, dan Ben pun duduk tenang di pangkuan, couldn’t ask for more.

Ba’da Magrib saya sekeluarga sampai di rumah Bude, it is my home town tough.. akhirnya saya mencoba kembali mengingat waktu kecil pernah main disini, sekarang Ben yang main dan lari-larian di sini.

Yang bikin kaget saat sampe rumah Bude ternyata, Papa ada disana juga, dia nyetir dari Jakarta karena pengen juga liat kondisi Mama, dan saya akhirnya ngeliat gimana sayangnya Papa sama Mama.. lucky to witness that..

Pertemuan dengan Mama bukan tanpa haru, tapi di tulisan ini saya mau kesampingkan hal yang sedih-sedih untuk diri saya sendiri aja.. Well.. Ben langsung ajak becanda Eyang (begitu Mama biasa dipanggil sama Ben), padahal Eyang lagi dipijet tuh.. Alhamdulillah Ben bisa menghibur Eyang..IMG_0622

Tadinya kita berencana nginep di Gombong, tapi karena asumsi waktu dan jarak, serta besok flight siang dari Cilacap (ETD jam 13.30), kita mutusin malem itu balik lagi ke Purwokerto.. Ben udah lelah kecapean, di jalan dia tidur, dan sampe hotel pun dia tidur.

Sampe Purwokerto jam 11 malem, jadi saya putuskan untuk cari hotel yang murah tapi bagus untuk keluarga, dan karena Mama lagi sakit jadi harus satu kamar yang bisa rame-rame biar bisa jagain Mama juga, saya pilih kamar yang family room dengan 2 kasur king sized di MGriya Guest House jalan Gumbreg deket dengan Rumah Sakit Umum Daerah Prof. Dr. Margono Soekarjo.IMG_0625

Dan malam itu berakhir dengan kita sekeluarga tidur nyenyak.

22 Mei 2016

Bawa anak kecil tuh masalah waktu jadi agak susah diprediksi, niatnya mau jalan jam 9 cari sarapan di luar sekalian ajak nenek cari oleh2, si Benja baru bangun jam 8an dan susah banget disuruh mandi, maunya main terus dan berantak-berantak.. well gapapa lah emang masanya.. akhirnya jam 10 lewat baru check out dan berangkat ke Cilacap. Dan Makasih untuk Papa yang udah urusin surat izin naik pesawatnya Mama.

Jam Setengah 12 kami sekeluarga pun tiba di Cilacap, rumahnya Ibunya Kakak Ipar sambil nunggu flight jam setengah 2 siang. Dan kebetulan jarak rumahnya dengan  Bandara Tunggulwulung Cuma 10 menit, dari pada lama nunggu di Bandara dan muter-muter gak jelas, transitlah disini, disajikan makan siang dengan appetizer rujak serut yang wuenak banget… musti cobain..

Jam 1 kurang kita berangkat ke Bandara karena udah dipesenin untuk check in sebelum jam 1, dan ternyata jarak rumah dengan Bandara Cuma 5 menit hehe.. dan Alhamdulillah Tim RU IV yang ngurusin ticketing Pelita Air (Pak Gatot, Mas Ari, dan Mas Ucla), helpful banget.. sampe sana Mama dibantu naik ke kursi roda.. sementara saya antri check in ternyata nama kita udah dijejerin sebaris di nomer 10A,10C, 10D, 10 F.. Terima kasih banyak untuk bantuannya ya pak dan mas.. hanya Allah SWT yang bisa membalas kebaikan kalian.

Nunggu di boarding lounge yang nyaman, dan mama tanda tangan surat izin terbang karena kondisi lagi sakit, si Ben mulai ngantuk dan kalo ngantuk Ben sangat crancky, teriak-teriak, minta masuk pesawat, keluar-masuk lounge.. hehehe.. SABARO…..

Panggilan boarding, saya dan Mama dapet prioritas boarding duluan, dan petugas bantu di Bandara Tunggul Wulung sangat patut diacungi jempol, dia bantu saya gendongin Mama samapi ke kursi, tanpa pamrih dan penuh senyum.. Alhamdulillah..

Sampai pesawat Ben langsung dijejelin “Ise” dan sukses “Bobo” dengan diiringi paduan suara nangis manja sebelum tidur yang saya tau pasti ganggu penumpang lain, tapi Alhamdulillah lagi, di pesawat yang kecil tersebut para penumpangnya toleran, tak ada kata “ssssttt”, atau teguran, dan pada saat landing ada beberapa penumpang yang sapa Ben..

Penerbangan Cilacap-Jakarta (Halim) memakan waktu 1 jam lebih di udara. Pelayanan Pelita Air ok sih menurut saya, di udara kita diberikan snack dan ditawari minum lainnya, seperti di garuda. Dan pada saat Landing pun smooth deh.. bravo Pelita..

Sampe di Halim saya dan Mama turun paling akhir karena nunggu sepi, dan Mama pun harus digendong hingga naik kursi Roda.

Ben, Nenek dan Erika turun duluan, turun pesawat Ben Happy banget karena liat banyak pesawat.. dan sempet2nya mereka foto2 heheehe..

Alhamdulillah jam 4 sore kita udah sampe rumah.. Mama bilang mau istirahat dulu di rumah dan minta dianter ke rumah sakitnya Besok Pagi..

23 Mei 2016

Saya, Mama, Ben, nenek, dan Uwak Engkus (Kakaknya Mama) anter Mama ke rumah sakit Haji yang deket rumah, dan ternyata betul Mama divonis kena stroke dan harus rawat inap.

Setelah berunding, kita pilih Mama dirawat di rumah sakit Premier Jatinegara supaya keluarga yang kebanyakan tinggal di deket Jatinegara deket untuk nungguin Mama. Masuk rumah sakit Mama dibawa ke UGD sambil ngecek tubuh seperti darah, pernafasan, CR Scan dllnya…

Malemnya mamah dipindahin ke Stroke Unit di lantai 2.. dan sampai sekarang Mama masih di rumah sakit tersebut.. Doain ya Guys..

27 Mei 2106

Dan untuk ulang tahun Ben.. Saya dan Erika sepakat karena keadaan sedang prihatin, yaudah kita rayain sederhana aja dengan Beli Kue Tart dan kasih kado apapun pilihan Ben..

Hari itu Nenek bikini nasi kuning juga dan bagi2in ke tetangga2.. dan Ben tetap Happy dan sibuk bantuin Nenek di dapur..

Siangnya di rumah sakit Ben yang emang ga boleh masuk ke ruang perawatan video call an sama Eyang.. Hehe.. Fotonya bagus nih eskpersinya si Ben..

Dan minggu itu adalah minggu terakhir Ben ngobrol sama Eyangnya, karena minggu depannya Eyang udah ga sadar dan masuk ICU, dan sampai saat ini Eyang belum menemukan kesadarannya lagi..

bismillah nanti Eyang akan ngobrol dan becanda lagi sama Ben, waktu Eyang sudah sehat dan boleh pulang..

Maaf ya Ben, ulang tahun Ben yang ke 2 yang harusnya dirayain dengan teman2 dan bikin rumah ramai jadi batal.. semoga Ben ngerti yaa.. Doain Eyang ya Ben… Aminnn…