Ben Turn 2 : Pre, Reality, D-Day, and thats how life teach you Ben.. Part 1: Rencana Manusia VS Kenyataan

IMG_0056

Hari ulang  anak buat orang tua yang LDR an sama anak macam saya ini harus jadi momen yang “bonding” dong ya, secara kita ketemuan Cuma 2 ½ hari dalam seminggu, momennya harus bikin si Ben happy pokoknya, happy se-happy-happynya.. (walaupun tu anak emang sebenernya gampang Happy, sogok ise (ASI) dan dia pun Happy J)

Pre

Biasanya untuk event, Erika si Ms. Perfect dan Saya si Mr. Not-So-Give-Attention ini pasti berdebat lama untuk sekedar nentuin dimananya, acaranya ngapain, kapannya, dan bla2 lainnya. Tapi untuk kali ini kok  Saya dan Erika melalui musyawarah mufakat sepakat dengan cepat tentang perayaan ulang tahun Ben yang ke dua.

Where:

Untuk memutuskan lokasi Ulang tahun Ben, beginilah kira2 perbincangan Saya dan Ms. Perfect di minggu ke dua April 2016.

Ms. Perfect : Ben Ulang tahun, ngerayaainnya dimana ya?

Mr. Not-So-Give-Attention : Yang ga ribet aja, terserah. (posisi  udah KO, abis kena macet Terminal 3 Soetta hari jumat yang amit2 jadinya pasrah cape tanpa daya)

Ms. Perfect : Selalu gitu, ntar komplen lagi.

Mr. Not-So-Give-Attention : ga.. paling komplen dikit

Ms. Perfect: Di rumah keluarga Karim aja yang di Slamet Riyadi.

Mr. Not-So-Give-Attention: Ok.

Ms. Perfect : Tumben cepet amat Oknya, ga pake “kenapa ga disini aja, kenapa ga disitu aja”, cape?.

Mr. Not-So-Give-Attention : hmmm (Molor!!!)..

Why:

Saya setuju sih klo di slamet Riyadi, karena posisinya yang strategis deket dari mana-mana, dan parkirannya ga ribet, memudahkan sodara dan kerabat. Rumahnya gampang di dekor, pokoknya udah kebayang deh nanti jadinya kek gimana.

When :

Karena hari lahirnya Ben tanggal 27 Mei 2016 jatuhnya di hari jumat dan saya lagi hectic di tempat kerja baru jadinya ga bisa cuti, Saya dan erika sepakat yaudah kita rayain aja di hari minggu siang tanggal 29 Meinya, biar sabtu ada siap2nya, minggu sore bisa beres2nya.

How :

Tahun lalu tema ulang tahun Ben yang pertama itu Pelaut, jales veva Jaya mahe, Indonesia masyarakat laut kata Ibunya.. ya make sense sih, ay setuju aja.. nah yang kedua ini temanya pengen udara, pesawat terbang, soalnya Ben sekarang lagi suka video2 pesawat terbang sejak kemaren naik pesawat terbang kelamaan. Ok Bajunya si ben bisa dibeli di shopnya si maskapai, atau online shop (gampang lah), kue ulang tahun bisa juga dibuat ada pesawat2an, dan kasih kertas prep awan2 nanti buat dekornya.. ok.. sipppp.. nanti dilanjut sama Ms. Perfect lah.. pasti yahud..

 

Reality

Persiapan Ulang tahun Ben udah deket,  saya udah mulai ingetin Erika untuk, ayo pesen kue, minggu ini aku pulang kita belanja goodie bag ya.. balon2nya jangan lupa..  catering2.. undangan gimana? Tapi keknya Erika juga sibuk, yasudah akhirnya kita berdua sepakat bahwa ini semua harus clear di tanggal 20 Mei 2016 which is H-7.. but something happens..

17 Mei 2016 Sore hari:

Mba Rian (Kakak yang tinggal di Purwokerto) : No.. Mamah jatuh di rumah gw, sepertinya keseleo,  dibawa berobat ke Gombong ya sama Bude Mar (kakak dari Papa)

Reno : Astagfirullah.. terus kondisinya gimana? Berobat apa tuh? Kok ga ke RS?

Mba Rian : Ya kakinya sakit, lemes, coba diurut sama kenalan Bude, Budenya juga berobat disana. Gw ga ikut ke Gombong, anak gw ga ada yang jaga.. ini nomer telp bude ya 08—–  hubungin deh, soalnya HP mama ketinggalan di Rumah gw..

Reno : Ok deh..

Sore itu karena lagi persiapan launching produk baru di wilayah kerja saya, saya Cuma sempet nelp Bude sekali dan ga diangkat, mungkin pas magrib dan sms beliau nanyain keadaan Mamah.

18 Mei 2016

Pagi sampe siang saya sibuk dengan acara launching produk (kesel deh klo harus kesampingkan keluarga demi pekerjaan.. bikin usaha no.. klo jadi pekerja ya gitu.. *talk to my self..)

Siang harinya Bude Telp saya.

Bude: Assalamualaikum Reno..

Reno : Waalaikumsalam Bude.. gimana sehat?

Bude : Ren, maaf ni kemaren bude kan ke rumah Mba Rian, trus liat mama lagi ke sakitan trus bude ajak aja mama ke Gombong, pengobatan siapa tau sembuh.

Reno : Iya bude makasih banget lho udah diajak, trus kondisi mama gimana Bude?

Bude : Ini mama sendiri deh yang ngomong ya..

Mama : Ren.. Mamah Stroke… (dengan suara ga jelas)

Jeder.. kek ditembak sama FN 57 tapi gw pake rompi anti peluru rasanya.. kaget sih.. kemaren kan Cuma jatuh dan keseleo kok sekarang bisa stroke.. y awes.. ditelen aja dulu informasinya sekaligus nenangin mama.. jelasin Reno akan jemput mama hari jumat, itu waktu tercepat saya bisa ninggalin kedinasan.

19 Mei  2016

Posisi lagi dines di Malang launching produk, tapi terus kepikiran mama, dan ternyata keluarga di Jakarta blom dikabarin, malemnya kabar2in Erika, Mas Dwi, Nenek, dan Papah, dan juga rencana ajak mama berobat ke Jakarta.. Bu Boss sangat tolerant begitu saya cerita kondisi mama,  begini reaksi beliau:

Bu Boss cantik:  Wess cari tiket, besok abis upacara kamu cepet berangkat ke Purwokerto atau Gombong

Urang : Makasih mba tapi besok aku flight ke Jakarta sore, sabtu  pagi naik kereta sekalian ajak Ben, Erika, dan  Nenek.. kasian si Ben jadwalnya ketemu (maklum LDR)..

Bu Boss cantik:  Nanti kamu cuti aja seninnya.. jadi minggu senin bisa main sama Ben, jumat- sabtu bawa pulang Ibu.

Urang : Engga mba (tetep keukeuh).. aku soalnya juga mau bawa mamahku ke Jakarta naik pesawat optional klo mamah kondisinya ga kuat perjalanan jauh.. lumayan naik mobil 8 jam dan kereta 5 jam.. bisa makin parah. Dan pesawat adanya via cilacap hari minggu siang mba..

Bu Boss cantik:  Yasudah.. pokoknya besok cari tiket ke Jakarta cepet yaa..

20 Mei  2016

Pagi upacara hari kebangkitan Nasional selesai jam 8, cari2 tiket yang ke Jakarta lebih pagi kok udah mahal banget ya.. gapapa deh tetep stick to the plan pulang jam 16.55 naik Air S*iwijaya, baru aja web check in eh jam 11 udah dapet sms notifikasi pesawat delay jadi jam 18.35 sore.. whattt.. mau buru2 malah delay.. coba telp pihak si maskapai minta majuin penerbangan malah dipingpong.. akhirnya terima nasib ke airport sore. Sampe airport jam 18.00 refresh check in..  nunggu.. nunggu.. nunggu sampe akhirnya panggilan boarding jam 19.20 aja loh.. pengalaman ga menyenangkan.

Sampe Jakarta jam 9 malem dan crowded, cari damri susah, aplikasi online gak nyangkut2.. taksi biru antri (ada apa sih hari ini batin gw), sembarang naik bus ke arah tahmrin city, terus ketiduran, 1 setengah jam masih di Soetta walhasil sampe rumah hampir jam 12 malem.  Tapi ternyata Allah masih baik banget sama Saya, saya pulang masih disambut mesra sama Ben tercinta.. Ben masih bangun hehe.. lanjut main sampai jam 1, dia nagantuk dan minta nyusu, saya dan Erika prepare untuk perjalanan jemput mama..

To be continued..

IMG_0598.JPG

-R-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s