Menikmati Peran Ayah

Dikutip dari Jateng Pos

Menikmati Peran Ayah
Oleh: Aning Karindra Ariyanti (Alin)

MENYANDANG status baru sebagai ayah menjadikan Reno Fri Daryanto (29) harus rela mengorbankan hobinya nonton bioskop.

Pria yang kesehariannya bekerja sebagai External Relation di PT Pertamina (Persero) Region 4 Jateng-DIY ini lebih memilih memanfaatkan waktu liburnya untuk ‘momong’ anak. “Setiap balik Jakarta biasanya selalu aku agendakan nonton bioskop sama istri. Sekarang mending buat main sama anak. Apalagi kan jarang ketemu,” kata pria yang kesehariannya berkantor di Semarang.

Ayah dari Benjamin Abdullah Karim, sang buah hati yang lahir pada 27 Mei 2014 ini benar-benar ingin mencurahkan segala kasih sayang dan perhatiannya terhadap anak di sela kesibukan kerjanya. Apalagi, suami dari Erika ini baru bisa bertemu anak dan istrinya paling cepat dua minggu sekali. “Yang pasti tiap pulang Jakarta kemanapun harus ada Ben (panggilang sayang untuk anaknya). Jalan-jalan pun anak harus diajak,” ujar Reno yang kini juga makin selektif dalam mencari lokasi jalan-jalan yang nyaman buat anak, mulai dari tempat makan yang bebas asap rokok, dan lain-lain.

Peran ayah, diakui Reno, tak sekedar bekerja dan mengajak bermain di kala waktu senggang saja. Namun, sejak menjadi ayah, kini dari sisi perasaan secara alamiah mulai terasa berubah, secara intuisi maupun feeling. “Jadi ayah ini aku mulai merasakan apa yang dirasakan orang tua kita dulu waktu ngerawat kita. Ada rasa senang, khawatir, dan lain-lain,” jelasnya.

Di sela aktifitas kerja setiap hari, Reno pun selalu meluangkan waktunya untuk memantau kondisi anak meski hanya lewat telpon. Minimal, dalam sehari Reno bisa menelpon anaknya dua kali bahkan lebih. “Sekarang tiap telpon istri, yang ditanyain pertama pasti anak dulu. Lagi ngapain anaknya, sehat dan lainnya,” selorohnya.(aln)

DSC00129.JPG

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s