Kuntum Nurseries: Just Another Farmradise

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Karena udah LDR cukup lama, kadang2 waktu cuti kantor lebih terasa mewah klo bisa berada di rumah. Tinggal 27 kemaren Erika ulangtahun (happy birthday Er).

DSC00048

Untuk merayakan ulang tahunnya erika, kami sekeluarga tdnya berencana mau tamasya. Saya ambil cuti 3 hari, rencana awal tadinya mau ke dusun bambu lembang bandung, erika nanti ambil cuti sehari jumat biar lebih lama dan ga macet berangkat ke bandungnya. Rencana tinggal rencana, erika menjelang pindah kerja jadi makin dibombardir kerjaan, walhasil ga bisa cuti deh, dan cuti hari kerja saya dihabiskan di rumah sama benja, mewah!! 🙂

Daripada bermewah2an berlebihan, sabtu saya ajak Benja ke Kuntum Nurseries atau Kuntum F arm Field di daerah tajur bogor.

What is kuntum Nurseries: Sebuah tempat berkonsep “wisata ternak”, di Kuntum ini terdapat peternakan hewan (ayam, sapi, kambing, kelinci, tupai, burung, ikan, bebek, angsa) dimana kita sebagai pengunjung dapat megang, belai, sentuh, kasih makan. Selain peternakan, di kuntum juga ada pembibitan bunga dan sayuran yg bisa kita beli, petik, dan koleksi.

Where’s the location: kuntum nurseries located in bogor on the way to puncak via tajur. Location ada di tautan bawah ini ya.

http://www.kuntum-nurseries.com/Lokasi.html

How to get there : kemaren kita naik Mobil, masuk tol Jagorawi exit di bogor. Ikuti jalan ke arah takur menuju puncak, nanti ada plang kuntum nurseries di sebelah Kiri. masuk ga jauh Dr jalan raya. Yang mau naik kendaraan umum juga ga susah sepertinya. Naik bis bisa turun di terminal baranangsiang, terus lanjut angkot yg arah ke puncak via tajur di plangnya dan jalan masuk ke kuntum nurseries yg ga terlalu jauh. Naik kereta ya sama turun stadiun Bogor dan so on.

Why kuntum nurseries: Di Kuntum Nurseries anak2 kita dapat langsung interaksi dengan hewan2 seperti memberi makan, membelai, memegang, menangkap, bahkan bercanda. Dengan area yang tidak terlalu luas, kunjungan kek Kuntum Nurseries menjadi tidak terlalu melelahkan.

When is The Best Time To Go There: Menurut saya, waktu terbaik untuk ke Kuntum adalah sepagi mungkin, kemarin saya sampai Kuntum Farm field ini sekitar jam 8an. Matahari masih bersahabat, ga panas dan cocok buat “jemur” Benja.

Our Stories in Kuntum

Kami berangkat dari Jakarta pagi, tadinya sih niat jam 6 biar hawanya enak dan Ben nanti sarapan di mobil aja, tapi ternyata si Ben kesiangan, dia baru bangun jam Setengah 7 Pagi, walhasil dengan tetek bengek persiapan setelah Ben bangun, kita baru berangkat dari Rumah Jam 7 Pagi.

Dari Rumah di Slamet Riyadi kami menuju tol Jagorawi (sempet istirahat dulu beli camilan di rest area Cibubur), exit tol Bogor dan bablas menuju arah Tajur sehingga sampai di Kuntum Nurseries jam 8an, not bad banget lah, mataharinya belum panas, pas buat si Ben untuk Jemur.

Masuk ke Lobby, musti beli tiket masuk area Kuntum dengan harga Per orang 25rb. Di Lobby ini aja Ben udah seneng, ada kolam buat kasih makan ikan dan Si Ben antusias banget kasih makan ikan2 disana.

DSC00062

Oia di Lobby ini juga dijajakan oleh2 khas bogor, tanaman2 yang bisa dibeli untuk dibawa pulang, dan juga sebagai ruang pameran furnitur yang juga bisa dibeli oleh pengunjung.

Masuk menuju pengecekan tiket, di area kiri dan kanan ada kolam2 ikan air tawar macam lele dan mujair. Setelah tiket dicek, kita dipinjemin topi caping ala topi Pak tani untuk menghindari sinar matahari, dalam hati saya lumayanlah buat selfie 🙂

Dasar si Ben, dia ga betahan pake topi jadinya capingnya malah dibuang-buang.

Masuk areal  peternakan kita foto keluarga dulu 🙂

DSC00071

Menyusui Kambing

area Pertama memasuki Kuntum farm, kita disajikan pemandangan bunga dan tanaman, jalan sedikit sudah terdengar embikan kambing2 kecil yang berada di kandang. Disini pengunjung bisa membeli susu kambing seharga 5rb rupiah untuk diberikan kepada kambing. Kami pun mencobanya. Si Ben pertama-tama pas nyodorin ke kambing agak geli2 takut, karena mungkin masih belum tune in. Harus diperhatikan klo bawa anak seumuran Ben, itu susu kambing karena ditempatin di dot, tadinya mau disedot sama si Ben.. hadeuh.. ga enak Brooo..

DSC00082

Main Kelinci

Ga jauh dari kandang kambing, kandang Kelinci menjadi destinasi selanjutnya. Kandang yang untuk masuknya ini harus membuka pintu besi ini bener2 trigger banget buat si Ben. Dia langsung Tune In berat. ngejar kelinci, elus2, nangkep, ketawa, angkat, kasih makan dan lain sebagainya. Di area Kelinci ini lah Ben kelihatan happy banget.. and im so happy..

DSC00086

Screenshot_2015-09-01-17-28-36

Look at His Expression.. Happy.. and Im Happy Too..

Di kandang kelinci ben lama banget deh, mau diajakin keluar ga mau, lumayan lah 20 menitan adalah adegan pegang2an dan kejar2an sama kelinci.

Sapi: Perah dan Pegang

Selanjutnya kita menuju kandang sapi, sama dengan kambing, Sapi pun kita bisa memberi makan dan menyusui, bedanya 1 botol susu sapi dihargai 10rb, Disini kita juga melihat Sapi diperah, dan ben ngelengos ngeliat sapi diperah, ga tega mungkin dia.

IMG_20150829_090556

Tapi Begitu liat Sapi dikandang si ben, langsung narik2 tangan saya minta digendong supaya dia bisa pegang kepala si Sapi 🙂
IMG-20150904-WA0026

Petok2, kwek2, Ciut2,, Area Unggas

Setelah area Sapi, area selanjutnya adalah area unggas. Dimulai dengan kolam berisi angsa2 (si Ben mulai heboh mau nyebur ke kolamnya, si Ben emang seneng banget deh sama air). Lanjut ke area burung dimana ben mau pegang paruhnya (ga takut dipatuk deh nih anak) alhail ada drama tarki2an antara saya dan Ben hehe.

DSC00120

Di area Bebek pun saya berdebat sama Ben, dia kembali pengen pegang si bebek yang sangat berbahaya karena dia bisa tercebur, super heboh.

DSC00129

Disini sepertinya staminanya Ben sudah mulai terkuras, terbukti setelah keluar dari area unggas, masuk ke area kolam ikan, ben pun masih anteng dalam gendongan, dia cuma minta pindah ke gendongan ibunya.

Seharusnya masih ada satu agenda lagi yang kita pengen rasain yaitu memanen sendiri sayuran untuk kita bawa pulang, tapi si ben udah terlanjur ga mood dan minta2 susu, sehingga terpaksa kita batalin deh.

Ini Penampakan ben yang lelah.

DSC00133

Ini Penampakan ben yang KO

DSC00137

Akhirnya sesuai dengan rencana awal yaitu sebelum jam 10 kita menyudahi wisata di Kuntum Nurseries. Sangat menyenangkan dan rekomendasi lah karena jaraknya yang ga terlalu jauh dan bisa membuat anak Happy.. tapi jangan kesiangan ya..

Kuntum Nurseries
Jalan Raya Tajur No.291, Bogor, Jawa Barat 16145
+62 251 8356752

Happy Weekend

R

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s