Semarang A to Z part 1

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..
Time flies.. Ga terasa sekarang udah bulan september 2015, berarti udah genap 3 tahun saya numpang kerja di kota semarang.
I must admit it this city is growing so fast, and it is kinda nice to stay at this city (but with all of ur beloved ones) 🙂
3 tahun numpang kerja di kota ini, harusnya udah bisa tau dong seluk beluk Semarang.. Voila saya bikin nih A-Z tentang Ibu kota Jawa Tengah ini from my point of view..
The list consist of landmarks, tourism spot, culinary, and all i noticed about semarang.
Shall we begin ladies and gentlemen?
Sugeng Rawuh Ning Semarang…
A: Ahmad Yani International Airport

IMG00339-20130101-0530

Bandara di Semarang, yang bikin hati saya senang setiap pergi ke tempat ini (hooray soalnya pasti klo kesini udah pasti tujuannya ke Jakarta.. Pulang).
+ Bandara Ahmad yani jaraknya deket dari pusat kota dengan jarak tempuh 15-30 menit
– Ke bandara cuma jemput tamu.. Whatttttt!!!
– Taxi Bandara yang harganya main tembak.. (so be careful.. sebelum naik cari tau dulu patokan harganya)
B: Blenduk

bledug

Gereja Blenduk yang terletak di kawasan kota tua merupakan salah satu spot foto-foto di semarang.
+ Di depan Blenduk ada sate 29 yang wuenak banget. Sate kambing dan gulenya laris manis
– cuma spot foto, that’s it
C: Cici-cici
Cici atau sebutan kakak perempuan bagi etnis Chinese di Indonesia. Bukan bermaksud rasis, but from my point of view Semarang itu salah satu kota dengan populasi cici-cici yang ok lho :)Tapi saya ga genit kok Er..
Oia untuk c ini ga ada plus minus ya..
C: Candi Gedong Songo

gedong songo

Candi yang terletak diatas lereng gunung ungaran, menganut faedah tempat peribadatan harus semakin dekat dengan langit.
+ Berkuda untuk menjelajahi 9 candi yang jaraknya terpisah-pisah dan lumayan ngos-ngosan kalo jalan kaki.

With Erika

+ Hawa sejuk khas lereng gunung yang menyenangkan.
– Tempat penginapan yang kesannya angker (belom pernah cobain sih, tapi kebayang ga sih di tengah perkebunan dengan minim pencahayaan)
D: Doel Noemani
Bakmie Jawa atau Bakmie Godog, Nyemek, Goreng merupakan salah satu kuliner yang musti dicobain kalo ke Semarang. Banyak tempat untuk makan Mie Jawa ini, mau yang pinggir jalan, di mall, maupun abang yang lewat. Nah kalo pilihan saya sih jatuh ke Bakmie Doel Noemani yang punya beberapa cabang di Semarang (yang paling gampang sih depan Mall Paragon). Di lidah saya rasa bumbu racikannya Pak Doel ini paling pas lah. Kalo mau cobain Mie Jawa yang enak lainnya juga bisa ke Bakmie gareng di Daerah Wotgandul.
+ Bosen dengan mie atau ga suka mie? Ada menu lain yang juga enak seperti nasi ruwet, rica-rica jeroan ayam, sate jeroan ayam, dan baso.
– Susah klo ajak bayi, karena ga ada ruangan bebas asap rokok
E: E-plaza
Entertainment Plaza atau E-Plaza sebuah tempat one stop entertainment di kawasan Simpang Lima Semarang. Ada Restorant, Lounge, Club, dan Bioskop.
+ Karena di Semarang minim bioskop, bioskop di E-Plaza bisa jadi alternative klo mau cari bioskop yang ga terlalu penuh dan filmnya update
– Menu makanan western di restonya dengan rasa cenderung biasa dan kurang variatif
F: Florian
Florian adalah tempat makan es krim favorit saya di Semarang. Café Ice Cream. Terletak di jalan MT Haryono Mataram (ga jauh dari kawasan Simpang lima) Semarang ini menyediakan beragam menu Ice Cream yang rasanya menyenangkan dan ga bikin batuk uhuk uhuk. Uniknya lagi klo piringnya penyajiannya klo kita beli dua, atau berpasang-pasangan, bisa dibentuk lambang yin-yang.

20130830_211704

+ Mereka jual minuman masa kecil pendamping makan es krim, Caprisonne
– Area yang kecil sehingga sering ga keliatan dan kelewatan

 

G: Gang lombok
Gang Lombok di Daerah Pecinan ini merupakan asal muasal penciptaan lumpia paling enak di Semarang (subjektif). Selain Gang Lombok, Lumpia yang enak lagi ada di Jl. Pemuda deket kantor saya, yaitu Lumpia Mba Lien.IMG00928-20130507-2021
+ Rebungnya ga berbau dan gurih. Porsinya juga gede
– Ga bisa berlama-lama, emang khusus buat beli langsung cus
H: H

mtf_xaSAY_131

Plat H, atau plat kendaraan di Kota Semarang
+ ——-
– Bukan bermaksud mengeneralisir, puntennnn banget… tapi pengalaman saya di Semarang itu mau nyebrang susah banget.. hehe.. peace!
H: Hills
Hills atau The Hills masih menjadi tempat makan romantis versi saya di kota Semarang. Mau bermunculan banyak macam café yang baru2 di Kota Semarang, The Hills ini masih merupakan tempat makan rekomendasi dengan suasana romantic dan pemandangan yang oke punya.

1362532507441

+ Pemandangan lampu-lampu kota Semarang dari ketinggian.
– Akses yang lumayan jauh, harus bawa kendaraan sendiri kalo mau ke The Hills.
Udah sampe H kan, masih ada L-Z, tempat wisata, kulineran, dan istilah di Kota Semarang yang akan saya shared di Bagian selanjutnya.. Enjoy Semarang.. Saya mau nyebrang dulu.. wuishhh,,, hampir aja saya ketabrak.. Plat H oohh Plat H.. hehehe..

R

Semarang, 2 Sept 15

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s