Weekendnya Erika reno dan ben

Wal ashr.. Atau demi masa sebuah kalimat pengingat yg sangat indah dari sang maha pencipta Allah swt.
Ga terasa udah di Semarang selama tiga tahun, dan belum ada tanda2 akan didekatkan oleh keluarga di Jakarta.. tetap berdoa dan berusaha, nah yg berusaha bingung nih berusaha ngapain.. Ngejilat? Kasih tau dong tips n tricknya.. Kerja bener aja kali yah hehe
Bisa seminggu sekali pulang ke Jakarta itu alhamdulillah, sebulan 3 Kali masih ya gapapa, tp kalo udah 2 minggu sekali atau bahkan 2 minggu ga pulang mana tahan saya, itu namanya musibah.. Sebenernya ya pekerjaan saya sebagai humas bisa diselesaikan dengan alat komunikasi ya.. Mau konfirmasi bisa telp, email pasti dibales, SMS, wa, bbm dalam 2 jam pasti ada respon, yah namun karena bukan perusahaan babe gw jadinya mau gimana lg harus manut dan stay klo ada event yg biasanya sabtu minggu.
Baiklah dari pada bernegatif-negatif ria menyesali keadaan, mending saya berbagi pengalaman menyenangkan waktu saya ketemu keluarga di Jakarta. Ben Sekarang udah lebih dari satu tahun, udah ngerti bgt kapan ayahnya pulang dan kapan musti balik lg kerja, jadi 2 hari waktu sama Ben itu harus dimanfaatin maksimal.
Jumat
Waktu ideal pulang ke Jakarta versi saya adalah naik kereta sore hari jumat sehabis pulang kantor jam 4 sore Dr Semarang tawang, Argo muria karena tergolong kantong-friendly dan nyaman bisa menikmati senja di pantai pekalongan yg cukup eye-candy. Sampe Jakarta jam 10 malem di stadiun jatinegara, dan naik ojek 10 menit buat sampe ke rumah mertua indah.
Sampe rumah, Ben yg biasanya udah tidur kalo saya masuk kamar pasti entah langsung bangun apa emang blom tidur.. Kayanya dia udah tau klo saya itu mau pulang (ada intuisi Kali ya) nah abis itu saya langsung dihadiahi senyum khas Ben dan jejingkrakan bocah kami itu. Priceless. Jumat malam itu biasanya Ben pasti masih main seakan mau nunjukin kebisaan2 barunya di depan saya , sampe kita sama2 ngantuk dan tidur bareng. Biasanya ritual itu sampe jam setengah 12an lho. Itu juga Erika maksa Ben tidur dengan matiin lampu kamar (setelah nyusuin ga berhasil bikin Ben ngantuk hehe) dan kita pura2 tidur. Maksud nya sih supaya besok paginya kita lebih puas mainnya.
Sabtu
Pagi Bangun pagi saya usahain lebih dulu dari Ben, pengen kasih efek muka pertama yg Ben liat pas bangun tidur adalah saya.. Si ayah.. Bangun tidurnya Ben jam 6 atau 7 pagi, abis itu kita main favoritnya si Ben, berantakan kamar.
IMG_1714
Puas berantakin kamar, saya ajak Ben ke halaman, niatnya Untuk jemur si Ben, tapi anaknya ga betahan jadinya si Ben biasanya liatin saya nyapu halaman, dia akan cari sapu, serok dan teman2nya, gesturunya sih mau ikut2 bantuin.. Bantuin berantakin hehe.. Kurang lebih setengah jam, Erika pasti udah nyariin karena dia udah siapin air panas buat mandiin Ben yg kotor2an main daun sm ga lupa juga siapin sarapan nya Ben. Erika ini masalah scheduling dan planning itu bagus, tp pas executing harus ditingkatkan.
Selanjutnya saya ikut mandiin Ben (lebih tepatnya pegangin doang sih.. Sambil sesekali usap2 punggung). Habis mandi langsung makan. Ben ini lucu awal makan pasti drama, suka buang muka, sok ga doyan, begitu makanan masuk satu ke mulut, eh udah otomatis nganga sendiri.. Selesai makan, ben lanjut main sampe cape dan ndusel2 Erika untuk minta susu.. Dan pasrah tidur..
Biasanya ritual sabtu pagi ini idealnya selesai jam 10 tp prakteknya Ben sering baru bisa tidur jam 11, mungkin pengen lebih lama main sama ayahnya.
Siang
Ben tidurnya ga lama, jam setengah 1 udah bangun dan udah seger lg, apalagi klo abis itu minta susu, kaya dikasih tenaga tambahan. Kita makan siang bareng, atau lebih tepatnya, kita makan siang Ben, liatin kita makan sambil sesekali protes minta juga. Saya yg biasanya paling cepet makannya langsung kasih makan Ben, Ben kayanya protes karena makanan dia beda.. Inget Ben, makanan orang dewasa cuma enak di lidah doang.. Selebihnya ga enak.
Abis makan, Ben ga mau tuh main di dalam kamar, dia pengen eksplore ke rumah uyut yg cukup bisa dieksplor lah.. Sambil eksplore Erika udah siap2, karena kita akan berangkat ke pondok gede, ke rumah eyang, sambil nengok rumahnya Ben di jatipermai.
Sampe rumah eyang di duta indah Ben akan sangat happy karena bebas acak2 rumah dan di rumah Duta karena langganan banjir jadinya ga banyak perabot di lantai 1 sehingga Ben bebas bisa muter2 bahkan naik turun tangga (tetep dengan pengawasan yg ketat lho). Kami di rumah eyang sampe abis ashar, setelah itu kami berempat, (Erika, Reno, Ben, nenek, eyang) pergi kerumah Ben buat beres2.. Disana Ben udah punya temen tetangga depan rumah, umurnya beda 2 bulan namanya akmal.. Alhamdulillah Ben sore2 bisa saya ajak keliling komplek, sementara Erika sm nenek dan eyang beres2 hehe karena kita akan nginep di rumahnya Ben.
Malam
Abis mandi, sholat magrib, dan ga lupa Ben nyusu, kita sekeluarga keluar rumah cari makan malem, biasanya kita suka ajak mas dwi dan engkung juga tapi klo mereka bisa sih. Makan malem sekeluarga itu nikmat bgt.. Alhamdulillah. Waktu ga terasa klo kumpul2.. Waktunya pulang, sampe rumah Ben masih aktif, nemenin main lg, ajakin peek a boo, dan main umpet2an.. Bener lho dia udah bisa main petak umpet, dan dia girang kaget gitu pas ketauan.. Ben oh Ben..
Minggu
Pagi Bangun jam 6 siap2 karena mau ke Ancol.. Tempat favorite weekend kami karena ada Echopark dan ada pantainya juga.. Ben bisa main jalan2 di Echopark sambil godain cici2 dengan genitnya.

IMG_1955

Sampe di Ancol jam set 8, enak masih diskon. Diskon masuk ancol 50% khusus pengunjung sebelum jam 8, kita ngejar itu sih hehe.
Masuk Echopark Ben langsung happy jalan sana sini tebar senyum kemana mini. Satu lap puterin Echopark, plus main burung dara  (disini musti kudu hati2 bgt liatin si Ben takut gelosor karena areanya agak ga baby walking friendly). Yang bikin cape adalah balikin fokusnya si Ben, klo jalan si Ben suka terpecah pecah fokusnya, suka ikutin mama muda yang cantik2 hehe.
IMG_2617
IMG_2615
Sampe di tempat makannya Echopark dengan konsep tikeran, kita istirahat. Ben setia dengan menu makan nasi tim (soalnya sama Erika cuma boleh dibeliin nasi tim), nenek sm eyang bubur ayam, saya nasi uduk jengkol dan Erika makan banyak (lebih Dr 1 menu biasanya).
Abis makan, tergantung moodnya si Ben, klo cape dan ngantuk kita langsung pulang, tp klo ga kita ke pantai, pilihnya di pantai ancol mall karena lebih ga rame aja.
IMG_1972
Siang
Packing dan pamitan sama tetangga, titip2 rumah hehe. Anterin eyang pulang terus mampir ke rumah kakak erfa. Ben main lagi deh sama kakak erfa yg bedanya 3 bulan.. Namanya main bayi ya penuh dengan rebut2an, teriakan2, dan lucu2an.. What a momen.. Nanti klo Ben sm Erfa udah gede akan saya certain ke mereka.
IMG_2050 (2)
Sore
Abis ashar kita pamit dari rumah kakak Erfa di kranggan. Biasanya mood saya sudah berubah agak galau karena musti ninggalin Ben lg.
Malam
Main sama Ben lagi, suapin makan malem dan berharap Ben tidur waktu saya mau pergi kerja. Biasanya saya naik kereta jam 21.30 Dr gambir. Jarak rumah ke gambir yg ga terlalu jauh bikin saya mepet2 berangkatnya. Seringkali anehnya Ben tuh sudah bgt tidur, mau disusuin berkali Kali Ben ga ngantuk2.. Ngajakin main terus. Kan jadi sedih. Sampe akhirnya saat tukang ojek jemput jam 9, Ben harus diungsiin ke kamar nenek dengan berlinang air mata huhu..
Tenang Ben. Bentar lg ayah pindah Jakarta.
R
Semarang, 9 aug 15
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s