Cerita LDR saya

Sorry Monday i hate u,
I like Tuesday and Wednesday,
And always dreaming of Friday.
Do you hate Monday? High five.. I Hate even more.. why? Its simple, because on Monday im back to my workplace 445 Km from jakarta, and i cant see Ben.. ya sampe pulang lagi ke Jakarta (in real life)..
Jauh dari anak itu sulit.. sulit banget.. apalagi anak pertama, dan lagi lucu-lucunya.. lagi tidur lucu, lagi makan lucu, lagi ngomel lucu, bahkan lagi eek aja dengan ekspresi ngeden yang lucu bgt. Yang ga lucu pas nyium ampasnya (karena Ben udah mpasi jadi aroma pubnya lumayan “dewasa” bahkan kadang-kadang kelewat “dewasa” dibandingkan punya orang dewasa).
Ben di jakarta sedangkan saya di Semarang. Saya dinas di Semarang sudah hampir 3 tahun, Agustus 2012 surat sakti itu keluar (pait bro dimutasiin sama idola :p). Sebenernya bisa aja sih saya ajak Ben dan istri untuk ikut ke Semarang, tapi hidup ga semudah itu bro, ada beberapa pertimbangan kenapa saya ga ajak si Ben ke kawah candradimuka ini.
Pertimbangan pertama adalah karena mama mertua belum mau untuk diajak ke Semarang, saya bisa terima itu.. bisa banget soalnya penjelasannya logis.. di usianya yang sudah cukup berumur (bayangin aja anak pertamanya umur 35 dan anak keduanya yang kebetulan :p istri saya berumur 29 tahun) pasti ga ingin lah jauh-jauh dari saudara-saudaranya, temen-temennya, pengajian, komunitas yang sudah dibangun cukup lama.. bisa ga saya gantiin itu semua di Semarang? Hehe saya sih pesimis oleh karena itu pass.. apalagi tipe mama mertua yang sangat sosial dan seneng dalam komunitas.. oke mama, biar aku yang pulang ke jakarta (drama!!!).
Pertimbangan kedua adalah tempat saya bekerja, yah walaupun tempat saya bekerja ini bukan merupakan pekerjaan impian saya, tapi at least secara realitas, pekerjaan ini yang menurut saya paling ideal saat ini.. Jadi ceritanya di perusahaan ini, para pekerjanya wajib menandatangani kesediaan “bersedia ditempatkan dimana saja” . Tricky banget, jika udah ajak keluarga ke Semarang dan bam dipindahin lagi ke tempat kerja lain. So saya dan istri memutuskan secara aklamasi kita bikin homebase di jakarta aja yang netral, dengan harapan bisa dipindahin ke kantor pusat (semoga tulisan ini dibaca si idola 🙂 ).
Oke menyek2 sedihnya udah, alasannya udah, klo diliat-liat kok ga ada sisi positifnya ya? Ongkos tekor (minimal sebulan 3 kali pulang ke jakarta), badan remuk (bayangin sampe jakarta jumat malem dan balik ke semarang lagi senin dinihari), perkembangan anak ga berkesinambungan bisa kita lihat secara langsung (paling bagus seminggu sekali). Nah loh kok makin menyek2 ya.. sisi positifnya ada kok, kita jadi makin sayang sama keluarga, makin kangen, makin inget anak, makin ga pengen macem-macem.. suer deh.
Klo ditanya, punya tips ga sih supaya ga kangen sama anak, saya akan jawab dengan tegas ENGGA!! Mau, telponan setiap jam, video call tiap hari, kirim foto, tetap aja kangen, Ben tuh ngangenin titik hehehe.
Ya seperti yang udah disebutin diatas, telponan, kirim2 foto, video call merupakan suplemen kangen untuk LDR an sama Ben dan Mamanya Ben . Tapi itu Cuma suplemen lho.. bukan obat, obatnya tetap pulang ke rumah jakarta dan ketemu langsung sama Ben.
Ga mau larut dalam menye2an, saya yakin ga lama lagi, saya akan pindah ke Jakarta (mindset positif), dan bisa melihat tumbuh kembang ben secara maksimal dan kontinyu. Setidaknya itu yang terus saya tanamkan di pikiran ini, dan percaya sesuai janji Allah Fainna MaAl Usri Yusro, Inna MaAl Usri Yusro.. sekarang saya sedang berada dalam kesulitan untuk bertemu dan berkumpul dengan keluarga, saya yakin besok pasti akan diberi kemudahan untuk berkumpul dan bertemu dengan mereka.
Sekarang saatnya kerja, dan jam 8 pagi ini harus telpon ben yang baru selesai sarapan.. pasti dia ketawa-tawa dan teriak ayah.. ayah.. oh Ben 445 km from you..
vamos argentino
R
Semarang, May 15
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s